Ach Zainuri

Kamis, 22 Oktober 2009

SOFTWARE

Software/perangkat lunak adalah perangkat yang diperlkan atau dibutuhkan untuk menjalakan perangkat keras komputer.
software ada 3(tiga) macam:
1.sisten operasi(operating system)
2.perankat lunak bahasa pemrograman(programming software)
3.perangkat lunak aplikasi(aplication software)

~sistem operasi(operating system) adalah:program yang di buat untuk mengendalikan dan mengontrl seluruh kegiatan system komputer.
~programming software adalah:program yang diunakan untuk mrnterjemahkan bahasa pmrograman kedalam bahasa mesin agar dapat dipahami komputer.
~aplication sofware adalah:program ang ditulis dan diterjemahkan oleh language software untuk menyelesaikan suatu aplikasi tertentu.

OS(operating system) ada yang open sos dan ada yang closed sos.
~open sos adalah: program yang terbuka yang bisa kita lihat dan kita rubah apa yang ada di dalamnya.
~closed sos adalah:kebalikan dari open sos yaitu program yang tidak bisa kita lihat dan kita rubah aoa yang ada di dalamnya.

OS(operating system ada bermacam-macam dari yang terendah sampai yang tercanggih seperti sekarang ini,OS terdiri dari control program dan OS service.
macam-macam OS versi serta tahun dikeluarkanya:
~DOS(disk operating system) diawali dengan DOS versi 1.00 yang dirilis pada tahun 1981 dan dilanjutkan dengan DOS versi 7.00 pada tahun 1996,dilanjutkan DOS versi 3.10 yang dirilis tanun 1984 dan yang terahi DOS versi 5.00 tanuh 1991.
~WINDOWS juga ada bermacam-macam versi dan tahun di leluarkanya: windows 31 dan windows 3.11 dikeluarkan tahun1992 dan windows NT&95 tahun 1995,windows 98 tahun 1998,windows tahun 2000 selanjutnya windows xp dan vista.

Sistem ada 2:
1.sistem operasi berbasis teks
2.sistem operasi berbasis grafis.

Bahasa pemrograman ada 4 genaerasi:
#generasi pertama machine language (bahasa mesin).
#generasi kedua assembler language(machine oriented).
#generasi ketiga high-level programming language(bahasa tingkat tinggi)
#generasi keempat object oriented peogramming(pemrograman yang berorientasi pada obyek)

Sistem aplikasi juga ada bermacam-macam:
~sistem aplikasi office.
~sistem aplikasi office(cont) sistem aplikasi yang digunakan untuk membuat bahan presentasi yang dapat melibatkan teks,suara,gambar,video dan animasi.seperti contoh:microsoft powwr point.
~sistem aplikasi multimedia sistem aplikasi yang mengabungkan kemampuan teks,gambar,suara,animasi,gambar dan video.seperti contoh:realone player,windows media player dll.

~sistem aplikasi internet HTTP(hypertext transfer protocol) adalah aplikasi yang mnampilkan baris,kalimat atau gambar sperti contoh:internet explorer dll.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda