Ach Zainuri

Kamis, 10 Desember 2009

SEARCH ENGINE/MESIN PENCARI

Search Engine

Adalah suatu portal website yang menyediakan informasi pencarian data-data yang dibutuhkan pengunjung internet.

Sedangkan cara mereka Untuk mendapatkan informasi-informasi atau hal-hal yang berhubungan dengan dunia maya dan hal-hal yang lain.mereka malakukanya dengan cara masuk ke situs tersebut dan melakukan pencarian sesuai dengan apa yang mereka cari.

Website search engine yang terkenal adalah Google dan Yahoo,dan mungkin masih banyak search engine yang lain yang saya belum tahu dan seiring dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini dengan orang-orang yang handal pula, maka akan banyak muncul seacrh engine2x yang baru dan mungkin akan lebih canggih lagi melebihi dari yang ada sekarang ini.

Cara kerja search engine adalah: pertama-tama mencopy paste semua halaman website yang ada di dunia. Setelah data tersebut masuk kemudian diolah dengan algoritmanya sendiri. Saat pengunjung mencari data yang dibutuhkan, dengan algoritmanya dia menampilkan data sesuai yang di masukkan oleh pengunjung tsb.

~Urutan kerja/proses kerja Search Engine

Adalah:Secara umum, proses pencarian adalah sebuah prosedure yang bekerja dalam satu arah. Cara kerjanya sebagai berikut, pertama ada masalah, kemudian mencari berbagai solusi yang mempunyai kemungkinan sebagai pemecahannya, lalu keluar dengan hasil akhir yaitu sebuah solusi.

Dengan metode atau prosedure seperti itulah sebuah search engine bekerja. Pertama dia akan meminta masukan atau sebuah permasalahan. Apa permasalah itu? Yaitu kata/kalimat yang ingin kita cari di internet. Setelah kita memasukkan kata kedalam kotak yang disediakan, kemudian mengklik tombol search, maka prosedure kedua dijalankan oleh search engine.

Disamping proses kerja seach engine diatas, seach engine juga memiliki bermacam-macam algoritma diantaranya adalah:

-List Search

-Tree Search

-SQL Search

-Informed Search

-Adversarial Search

-Constraint Satisfaction Search dll.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda